Wednesday, July 20, 2016

City tak puas hanya dengan Hart

Nama sosok Joe Hart adalah nama seorang algojo penjaga gerbang andalan di klub Manchester City. Namun, seperti dahaga yang belum terpuaskan, nampaknya klub yang berjulukan The Citizens itu masih ingin berburu penjaga gerbang lain dalam jajaran skuatnya. Sebut saja nama Geronimo Rulli, seorang kiper muda yang resmi menandatangani kontrak dengan The Citizens dengan nilai transaksi mencapai 4 juta pounds atau setara kira kira 68,7 milliar rupiah. 



Pemain muda yang berusia 24 tahun itu berasal dari klub Deportivo Maldonado. Namun dikabarkan bahwa posisi Rulli dalam skuat Manchester City tidak akan langsung berlaga dalam tim inti klub tersebut. Sebab sang pemain masih harus membayar kontraknya sebagai pemain pinjaman dalam klub La Liga, Real Sociedad yang sudah berjalan sejak 2014. Timbul pertanyaan mengapa sampai Manchester City mendatangkan Rulli, apakah tidak cukup dengan performa Hart?

Ditengarai, performa Hart yang sangat tak memuaskan, yang juga menjadi salah satu faktor buruknya permainan City dalam Premier League, menjadi alasan utama The City sampai mendatangkan kiper muda Rulli, sebagai ban serep bila terjadi kemungkinan terburuk. Namun Pep Guardiola tetap mempertimbangkan Hart sebagai kiper utama, mengingat performanya di musim 2016-2017.

No comments:

Post a Comment