Tuesday, July 19, 2016

Granit Xhaka, pas dengan Arsenal

Setelah resmi berseragam Arsenal pada Mei 2016 lalu, Granit Xhaka, mantan pemain Borussia Monchengladbach itu diharapkan dapat memperkuat lini tengah Arsenal. Menurut Per Mertesacker, pemain bek tengah Arsenal, posisi Xhaka dalam skuat Arsenal sangat pas sekali, dan diharapkan dengan bertambahnya kekuatan di lini tengah yang diperkuat oleh Xhaka, ini dapat menghantarkan klub The Gunners tersebut menggondol gelar juara Premiere League 2016-2017. 

Rekornya selama membela klub Borussia Monchengladbach selama 4 tahun kemarin memperlihatkan performa sang pemain yang sangat bagus dan gemilang. Hal ini senada dengan apa yang diutarakan oleh Mertesacker sendiri, yakni keyakinannya bahwa Xhaka dapat memperkuat Arsenal sangat cocok. Ditambah lagi, jiwa kepemimpinan yang kuat dari Xhaka akan menjadi nilai tambah dari kekuatan dan daya gedor tim meriam tersebut. 

"Dia adalah seorang pemimpin dan itu sangatlah bagus, khususnya di lini tengah. Dia memiliki sikap yang bagus dan memberi banyak kontribusi. Ia dapat mengoper bola dengan baik dan memiliki tempo permainan yang baik pula. Saya menunggu kontribusinya. Dia adalah pemain yang sempurna bagi kami", ujar Mertesacker kepada Goal, Selasa (19/7).

No comments:

Post a Comment